Saturday, October 31, 2015

HIGHLIGHT | Ra Stube, Rustic Bar & Resto Bernuansa Jerman

Apa menu Jerman yang Anda kenal atau menjadi favorit Anda atau keluarga Anda? Schnitzel, Wurst, Fleischkaese, Rinderroulade atau Goulaschsuppe? Telah banyak bertebaran kini beberapa bar, resto dan hotel berbintang di ibukota ini yang menyajikan hidangan khas negeri "der Panzer" dengan cita rasa yang menggoda selera yang bisa menjadi pilihan. Dan sekarang, hadir satu lagi, bar & resto khas Jerman yang menyemarakkan dunia kuliner di Jakarta, yaitu Ra Stube, yang terletak di Jl. Intan No. 25 Cilandak Jakarta Selatan, persisnya di halaman depan sebuah serviced apartment baru, Ra Residence yang baru saja opening. Setelah mendulang sukses sejak dibukanya Die Stube di bilangan Kemang, lalu menyusul Imbiss Stube di Citos dan Sport Stube di PI Driving Range, pengelola bar & resto bernuansa sport, Bp. Patrick Widjaja, membuka satu outlet lagi yang bernuansa rustic.

Dalam pengertian etimologis, die Stube yang berasal dari bahasa Jerman ini, aslinya merupakan bagian rumah yang dilengkapi dengan penghangat ruangan (yang biasanya digunakan saat musim dingin dan umumnya banyak terdapat di rumah-rumah tradisional di daerah pertanian). Die Stube bisa juga berarti ruangan yang hangat sehingga siapapun merasa nyaman berada atau berlama-lama didalamnya. Sehingga tak heran jika desain interior bar & resto khas die Stube di Jakarta banyak menggunakan elemen kayu atau rustic design dan elemen natural lainnya, yang dipadukan dengan gaya urban modern sehingga membuat suasana terasa hangat bagi setiap pengunjung.


Ra Stube dibagi menjadi 3 ruangan untuk kenyamanan para pengunjung. Bagian pertama adalah outdoor resto (smoking-area) yang menghadap ke jalan dan dapat diakses dari tepi jalan, dilengkapi pilihan meja, kursi dan sofa yang berderet rapi dan hiasan lampu serta kipas angin. Dibatasi oleh pintu dan jendela kaca, pengunjung dapat masuk ke bagian kedua, yaitu indoor resto, (non-smoking area) dimana terdapat meja dan kursi, tanpa sofa. Pada bagian dinding di ruangan ini terdapat puisi dan Zitat (quote) dalam bahasa Jerman yang dilengkapi dengan terjemahan dalam bahasa Inggris. Secara menyeluruh, desain tampak apik dan memberikan ambience untuk pengunjung menikmati santapan yang lezat dan minuman dengan santai.



Sedangkan bagi mereka yang ingin menikmati suasana bar, tinggal menaiki tangga kayu menuju bagian ketiga bangunan ini. Ra Stube menyediakan bar dilengkapi meja, kursi dan sofa, serta ornamen dan aksesoris bernuansa olahraga, utamanya ari Jerman serta flat TV berukuran besar yang menyajikan siaran LIve CNN serta channel olahraga.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/annajournalpr/ra-stube-rustic-bar-resto-bernuansa-jerman_563a226c527a61ef15b27702
Sedangkan bagi mereka yang ingin menikmati suasana bar, tinggal menaiki tangga kayu menuju bagian ketiga bangunan ini. Ra Stube menyediakan bar dilengkapi meja, kursi dan sofa, serta ornamen dan aksesoris bernuansa olahraga, utamanya ari Jerman serta flat TV berukuran besar yang menyajikan siaran Live CNN serta channel olahraga.

Menu makanan dan minuman disini amat beragam dan tentunya bernuansa Jerman dan menggunakan nama masakan atau bahan makanan khas Jerman, yang membuat kita penasaran untuk mencoba. Untuk menu Salads & Soup dengan range harga IDR 40.000-70.000++ terdapat pilihan Caesar Salad, Potato Salad, Spinach Salad, Kani Salad, Gulasschuppe, Erbsensuppe, Tomato Basil Soup and Soup of the Day. Saya sempat mencicipi Spinach Salad, yang terbuat dari bahan sayuran bayam, dimasak hingga lembut sehingga terasa meleleh di lidah, serta Kani Salad yang rasanya asam manis.

Untuk penyuka sandwich, Ra Stube menyediakan menu Ra Juicy Lucy Burger - lucu ya namanya? Selain itu adapula Stube Dog, Stube Club Sandwich, Smoked Salmon Sandwich dan Ultimate Steak Sandwich dengan kisaran harga IDR IDR 65.000-110.000++ per porsi. Sementara untuk pasta, terdapat 3 pilihan yaitu Carbonara, Aglio Olio Tuna dan Bolognese yang di banderol dengan harga rata-rata IDR 70.000 hingga 80.000++.

Sedangkan untuk main couse, Ra Stube bukan hanya menyediakan masakan khas Jerman tapi juga menu Indonesia dan Jepang, termasuk Nasi Goreng Kambing, Bebek Kalio, Nasi Goreng Ra, Gulai Kambing Ra Style, Teriyaki, Chicken Katsu dan Tempura dengan harga bervariasi antara IDR 55.000 hingga 110.000++

Tak lupa pula, Ra Stube menawarkan pilihan menu untuk penggemar Schnitzel dengan cita rasa istimewa seharga IDR 115.000 hingga 80.000++ selain Wurst (sosis khas Jerman) dengan kisaran harga IDR 90.000 hingga 95.000++. Wurst sajian Ra Stube sangat enak karena dagingnya terasa empuk dan bumbunya terasa meresap sehingga menambah kenikmatan cita rasa menu yang disajikan.

Menu favorit yang recommended antara lain BBQ Beef Ribs, Roasted Half Chicken, Gone Fishing Barramundi, Schweine Kottelet dan Sausage Mania seharga IDR 120.000 hingga 145.000++. 

Sementara dessert yang tersedia terdiri dari beberapa varian, termasuk Apple Strudel, German Scramble Pancake, German Apple Pancake, Peach Bavarian dan Molten Lava Cake, disamping menu Es Parahyangan, Puding Gula Merah Sarikaya dan pilihan Pisang Goreng atau Pisang Bakar seharga IDR 25.000 hingga 35.000++.

Menikmati makanan belum lengkap tanpa minuman. Ra Stube menawarkan berbagai pilihan minuman soft drink, juice, smoothie, mocktail, tea/coffee serta pilihan bir lokal, serta bir impor dan bir Jerman dengan kisaran harga beragam, mulai dari IDR 30.000++ ke atas.

Meski harga terbilang cukup mahal, namun lokasi yang strategis dan suasana yang nyaman membuat kita tak menyesal datang kesini untuk menikmati suasana santai baik bersama teman-teman atau keluarga. Selamat mencoba! [ajpr|as]

Photo courtesy of Ra Stube | RA Residence Jakarta
Sumber: Ra Stube, Rustic Bar & Resto Bernuansa Jerman 

Ra Stube German Bar & Restaurant
Ra Residence Simatupang Jakarta
Jl. Intan No. 25 Cilandak Jakarta Selatan

Die Stube | Imbiss Stube | Sport Stube | Ra Stube
Managed under the same Group

No comments:

Post a Comment